Kalasey I Berharap Bantuan Pengembangan Daerah Pariwisata Seni dan Budaya

MANADO-Meskipun  menggunakan prokokol  kesehatan karena Pandemi Covid-19. Sejumlah aspirasi berhasil diperoleh wakil rakyat dapil Minahasa-Tomohon, saat turun reses pada tanggal 27 April-4 Mei yang lalu.

Careig N Runtu saat menyampaikan hasil reses dalam Rapat Paripurna

Dan hasil reses yang didapatkan oleh delapan wakil rakyat dapil Minahasa-Tomohon ini telah di sampaikan  oleh Anggota  DPRD Sulut Careig N Runtu (CNR) dalam rapat Paripurna yang dipercayaka  sebagai juru bicara, Selasa (19/5/2020).

CNR memintah pemerintah  menaruh perhatian pada sektor pariwisata. “Masyarakat yang ada di Desa Kalasey I Kecamatan Mandolang mengharapkan bantuan pengembangan daerah pariwisata dan seni serta budaya,” ucap CNR. Sambil  berharap aspirasi tersebut bisa ditindaklanjuti pemerintah.

CNR juga menyorot beberapa infrastruktur yang memang butuh perhatian. Di antaranya di Desa Lolah dan Walantakan. Butuh pembangunan trotoar serta  adanya permintaan fasilitas rumah layak huni di beberapa desa.

“Masyarakat yang ada di Kecamatan Tondano Selatan mengharapkan pembangunan  aliran sungai dan perbaikan sungai dari bendungan. Serta pembuatan jembatan untuk petani,”kata CNR saat membacakan hasil reses.

Sementara itu di bidang sosial, masyarakat membutuhkan mediasi untuk tempat-tempt ibadah melalui proposal. Termasuk bantuan langsung  tunai dan bantuan untuk kaum disabilitas.

“Dengan hasil reses ini kami berharap dapat  menjadi perhatian kita bersama dan dapat direalisasikn demi kesejahteraan masyarakat,” ujar CNR

Diketahui 8 anggota DPRD Sulut dapil Minahasa-Tomohon Careig N Runtu, Wenny Lumentut, Inggried Sondakh, Vonny Paat, Fanny Legoh, Braien Waworuntu, Melisa Gerungan, Imelda Novita Rewah. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020