Di HUT Manado Yang ke-396, GSVL Torehkan 81 Penghargaan, Rencana Bangun Taman Baca Sampai Dukungan Manado Fiesta 2019

Liputan Khusus

Foto bersama Walikota GSVL bersama jajaran Forkompinda dan tamu undangan.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menjadi inspektur upacara dalam rangka HUT Kota Manado ke-396, bertempat di lapangan Sparta Tikala, Senin (15/7).

Dalam upacara yang turut dihadiri jajaran pejabat Pemkot Manado, Forkompinda, Ketua DPRD Manado bersama anggota, dan para undangan, Walikota GSVL menyampaikan marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang maha kuasa, karena atas limpahan berkat dan penyertaan-Nya Kota Manado rumah kita bersama boleh menapaki usia yang ke-396 tahun.

“Mengiringi kebersamaan ini, saya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-396 kepada segenap insan dan warga, kepada segenap elemen masyarakat kota Manado atas kesadaran kemauan membangun Kota tercinta. Sehingga ini menjadi pembelajaran dalam mencapai kemajuan, kematangan dan kedewasaan. Dimana, ini pula yang membuat kota Manado mampu mengawal dan melewati pemilu tahun 2019 yang penuh dinamika.

Tercatat, setahun belakangan Kota Manado sudah mampu berprestasi dan menorehkan 31 penghargaan.

“Selain prestasi, sebagai SDM yang mampu membangun Kota ini, kita harus menunjukkan kemampuan dalam mengelola keberagaman, melestarikan kerukunan dan kedamaian. Buktinya, kembali lagi mendapatkan apresiasi melalui penghargaan sebagai Kota toleran di Indonesia tahun 2018 oleh setara institute,” tutur Walikota GSVL.

GSVL menambahkan, hari ulang tahun ke-396 ini adalah saat bagi kita untuk merayakan kegembiraan tetapi jangan lupa di saat bersamaan kita juga diingatkan untuk mengevaluasi diri kurang lebih 3 tahun sudah kita membangun kota Manado dalam kesadaran dan visi Smart City.

“Banyak perubahan dan progres di berbagai sektor namun harus diingat bahwa hal terpenting dalam proses menuju smart city adalah pengembangan berkelanjutan. Sebuah kota cerdas bukan tidak mungkin akan menjadi kota tertinggal beberapa tahun kemudian. Dalam hal ini persiapan sumber daya manusia menjadi faktor penentu Kota Manado membutuhkan SDM yang siap dan tanggap dengan perubahan SDM yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, juga memiliki wawasan global di satu sisi namun memahami kebutuhan lokal di sisi lain,” kata GSVL.

Dilanjutkan ,mari kita wujudkan semua itu dengan dimulai dari diri kita sendiri, dengan berusaha menjadi pribadi yang disiplin, memiliki integritas yang tinggi, kepedulian sosial yang kuat, semangat yang kokoh untuk meningkatkan ketahuan dan kemampuan, peduli akan lingkungan, berpikiran inovatif, religius sekaligus pekerja keras ini adalah hal yang sangat substantif karena membangun kota cerdas harus selalu didasari dengan membangun masyarakat yang cerdas.

87 Kelurahan Siapkan Taman Baca

Walikota GSVL menambahkan, bahwa kedepannya Pemerintah Kota Manado dalam rangka menjemput program nasional periode ke-2, bapak Presiden menitikberatkan pada pengembangan sumber daya manusia. Maka Kota Manado akan mengawali dengan melaksanakan pengadaan Taman baca perpustakaan di semua Kelurahan yang ada di kota Manado 87.

“Kelurahan kita siapkan Taman baca dengan buku-buku yang diperlukan. Dimana, pembuatan taman baca ini dilaksanakan dalam rangka menopang program yang sedang kita rintis menuju Kelurahan cerdas di Kota Manado. Ini merupakan bentuk komitmen kita untuk mendorong penguatan SDM di Kota Manado juga untuk membudayakan minat baca sebagai unsur penting dalam membentuk masyarakat cerdas,” jelas GSVL.

GSVL Ajak Warga Sukseskan Manado Fiesta 2019

Melanjutkan sambutan dalam HUT Kota Manado yang ke-396, Walikota GSVL mengajak untuk sukseskan bersama event Manado Fiesta tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.

“Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengeksplor, menunjukkan, serta mengglobalkan kekayaan lokal yang kita miliki. Mari gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan turut memeriahkan serta menjadi tuan rumah yang ramah, yang menjaga dan mencintai kebersihan, yang menjaga dan mencintai keberagaman, keamanan dan kenyamanan, mengelola keragaman, melestarikan kerukunan, demi suksesnya Manado Fiesta 2019,” kata GSVL.

Penulis : Stenlywb

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020