Di Ibadah Perdana 2017, GSVL Ungkapkan Perasaan Tempatkan Pejabat Sesuai OPD Baru

Sambutan Wali Kota, GS Vicky Lumentut terkait OPD Baru di sela-sela ibadah perdana 2017 Pemkot Manado.

 

Sambutan Wali Kota, GS Vicky Lumentut terkait OPD Baru di sela-sela ibadah perdana 2017 Pemkot Manado.
Sambutan Wali Kota, GS Vicky Lumentut terkait OPD Baru di sela-sela ibadah perdana 2017 Pemkot Manado.

MANADO – Ada yang menarik di sela-sela ibadah perdana 2017 Pemkot Manado yang dipimpin Pdt. Melki Tamaka MTh, Kamis (12/1/2017). Adalah sambutan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL).

GSVL buka-bukaan perasaannya bersama Wawali Manado, Mor Bastiaan dalam menempatkan para pejabat untuk disesuikan dengan OPD baru.

“OPD baru ini bukan kemauan dan keinginan saya dan Pak Wakil, tetapi ini adalah amanat peraturan,” ujar Walikota.

Dia pun mengingatkan 2017 adalah tahun berinovasi untuk tidak keluar dari aturan yang ada. “Saya dan Pak wakil Walikota akan memberikan apresiasi bagi mereka yang bekerja dengan inovasi,” katanya.

GSVL mengakui, dia bersama Wawali Mor diperhadapkan dengan situasi dilematis antara profesionalitas dan interaksi social dalam menghadapi aturan OPD baru.
“Saya dan Pak Wakil sangat dilematis, antara profesionalitas dan interaksi sosial sangat dominan, sehingga tidak semua bisa diakomodir. Saya harap di posisi manapun mari kita laksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin,” tandas Walikota GSVL, seraya menegaskan Pemkot Manado sudah mulai dengan penerapan Smart City dengan menyediakan ruangan Manado Comment Center Cerdas.

Ibadah rutin setiap Kamis itu dihadiri Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali, Mor Bastiaan, Ketua TP-PKK, Prof Paula Runtuwene, Asisten I Micler Lakat, Asisten III, Frans Mawitjere, dan para kepala Perangkat Daerah Kota Manado lainnya serta para ASN.

GSVL berpesan agar ASN untuk bekerja profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. Jangan terpengaruh dengan situasi dan kondisi sekarang ini dalam penyesuian dengan struktur OPD baru di Pemkot Manado.

“Silakan bekerjalah dengan profesional dalam melayani masyarakat di Kota Manado,” ujar GSVL. (antoreppy)

 

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020