Di Mata Masyarakat Kecil: Kami Puas dan Bangga Kepemimpinan ODSK

MANADOLINE– Kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) menakhodai Sulawesi Utara, menunjukkan kepemimpinan top eksekutif yang harmonis, mampu bersinergi dengan pemerintah pusat, dan program-programnya mendulang apresiasi positif di masyarakat Nyiur Melambai.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw

“Kami puas dan bangga dengan kepemimpinan ODSK,” ungkap sejumlah warga masyarakat di berbagai profesi ketika di wawancarai belum lama ini .

“Kalau lihat infrastruktur, baik jalan dan berbagai fasilitas publik lainnya, kamis sangat puas,” tukas Yanes Mukuan, warga Kota Manado berprofesi mekanik kendaraan bermotor ini. Senada disampaikan Warga Minsel Ramly Waani, bahwa perhatian ODSK bagi fasilitas publik sudah tidak diragukan lagi.

Selain kepuasan dengan berbagai infrastruktur yang dibangun, mereka juga memberi apresiasi terkait kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang tetap harmonis dan solid hingga menjelang akhir periode kepemimpinan saat ini.

Peranan Gubernur Olly dalam menjembatani kepentingan Sulut di pusat juga diakui sangat kuat pengaruhnya.

Menurut Ramly, Sulut meski tergolong daerah ‘kecil’ jika dilihat jumlah penduduknya dibandingkan provinsi lainnya, namun fasilitas yang diberikan pemerintah pusat tak tanggung-tanggung.

“Itu karena torang pe gubernur sangat berpengaruh di pusat,” pria yang sehari sebagai tukang bangunan dan juga petani ini.

Hebatnya kata mereka, dengan kapasitasnya tersebut di tingkat nasional, Gubernur Olly mampu membumi dengan penampilan kesahajaan dan berpihak pada rakyat kecil. Salah satu bukti, Gubernur Olly sangat peduli akan pertanian.

“Nda cuma bicara, tapi juga menunjukkan dalam sikap. Pak Olly juga batanam,” kata Ramly yang mengaku masyarakat terutama kalangan petani sangat termotivasi dengan sikap low profile OD (Olly Dondokambey).

Mukuan juga mengamini, bahwa kepedulian Gubernur Olly terhadap pertanian tak diragukan lagi. “Ayah saya seorang petani di desa. Banyak bantuan pemerintah provinsi untuk para petani,” kata Mukuan.

Oleh karena itu, keduanya senada mengatakan, kepemimpinan ODSK harus dilanjutkan karena kepemimpinan mereka tulus untuk membangun dan memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Senada disampaikan Marthen, seorang banker di Manado yang mengatakan, sangat ODSK tidak kembali memimpin Sulawesi Utara.

“Pak Olly dengan kapasitas dan kemampuan lobinya telah banyak mendatangkan proyek-proyek besar di Sulut. Dan itu semua tahu. Tak diragukan lagi kepemimpinan Pak Olly,” pungkasnya. (**)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020