Di Rapat Lokakarya Apeksi Regional VI, Walikota GSVL Ajak Saksikan Manado Fiesta 2019

Walikota Vicky Lumentut saat membawakan sambutan.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin jalannya rapat Lokakarya Tata Kelola Kota Inklusif dengan tema ‘Mendorong Partisipasi Semua Pihak Menuju Kota Inklusif’, Jumat malam (26/7), bertempat di Hotel Aryaduta.

Dalam rapat ini, para tamu yang terdiri dari anggota Apeksi Regional VI dan para undangan, diantaranya Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Walikota Gorontalo Hi. Marthen Taha, Walikota Tidore Capt H. Ali Ibrahim, Wakil Walikota Pare-Pare Dr Taufan Pawe, Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, dan Walikota Palu Drs Hidayat, dibuat terkagum-kagum dengan penampilan paduan suara Pemkot Manado yang diwakili oleh Keasistenan I. Para tamu memberikan apresiasi, sudah dibawakan nyanyian yang begitu menghibur dan mengesankan.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan sangat berterima kasih karena Manado dapat dijadikan tuan rumah lokasi rapat Lokakarya Tata Kelola Kota Inklusif 2019. Dengan haru, Walikota menyambut tamu dengan senang hati.

“Terima kasih sudah jadikan Kota Manado sebagai tempat rapat Lokakarya ini. Semoga 2 hari kita berada ditempat rapat ini, bisa menghasilkan solusi yang bisa membawa perubahan bagi bangsa dan daerah kita masing-masing. Terutama membuat daerah kita bisa bersaing di kawasan Indonesia ini,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, turut memperkenalkan Iven tahunan Kota Manado yaitu Manado Fiesta 2019, yang besok harinya, Sabtu 27 Juli dimulainya rangkaian Iven tersebut, dan berakhir pada 4 Agustus mendatang.

“Besok, Sabtu, Kota Manado merayakan Iven spektakuler yang sudah menjadi kalender of Iven Pemerintah Kota Manado. Dalam Iven itu, ada karnaval yang menampilkan barisan beragam suku yang ada di Kota Manado. Dimana, Manado ini dihuni oleh masyarakat yang berasal dari berbagai suku, ada Papua, ada Bali, ada Maluku, Jawa, dan beragam suku lainnya. Mereka saat ini sudah menjadi warga Kota Manado yang aslinya berasal dari daerah lain,” tutur Walikota Vicky Lumentut.

Ditambahkan, untuk Sabtu malam merupakan puncak perayaan Manado Fiesta 2019. Dimana, pukul 16.00 Wita barisan karnaval sudah mulai jalan dan sekira pukul 19.00 Wita sudah memasuki garis finish, bertempat di area Pohon Kasih Kawasan Megamas.

“Dimulai 27 Juli dan selesai pada 4 Agustus 2019, Manado Fiesta mempunyai beragam rangkaian kegiatan yang menarik. Jika teman-teman bersedia, besok setelah selesai mengikuti rapat Lokakarya ini, kita berpindah ke panggung utama Manado Fiesta 2019. Kita nikmati puncak acaranya, saya jamin pasti meriah,” ajak Walikota. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020