Di Tangan Perempuan dan Anak ada Masa Depan Bangsa

Netty A Pantow

KAUM perempuan semakin gencar berjuang untuk mendapatkan haknya baik ditengah masyarakat maupun negeri ini. Ungkapan ini disampaikan seorang figur perempuan wakil rakyat yang dikenal vokal, Netty A Pantouw SE.

Netty A Pantow

Bertepatan hari Kartini (21/4), srikandi yang dimiliki Fraksi Demokrat mengakui kaum Perempuan di Indonesia maupun Sulut terus berjuang bersama kaum laki-laki dalam membangun kehidupan bersama. Dan terus terdorong dengan semangat emansipasi yang tertuang dalam motto perempuan Indonesia melalu ibu R A Kartini, habis gelap terbitlah terang.

NAP panggilan akrab legislator Sulut dua periode ini  mengakui jika perempuan jaman sekarang banyak mengalami kemajuan. Ini dibuktikan, sudah banyak kaum perempuan telah berhasil menjadi seorang politisi, pengusaha, pengajar bahkan sebagai kepala daerah.

“Di momen hari Kartini akan menjadi peluang bagi kaum laki-laki untuk terus  memberikan dorongan serta dukungan bagi perempuan serta anak. Dalam mendapatkan hak dan kewajiban dengan baik,” tutur mantan atlit Sulut ini.

NAP mengakui ia mengaitkan perempuan dan anak. Karena ditangan perempuan dan anak ada masa depan bangsa.

” Saya mengajak  kaum laki-laki untuk turut berperan serta memberikan jaminan rasa aman bagi perempuan dalam memperjuangkan haknya,” kata Wakil Ketua Badan Legislasi DPRD ini.

Lanjut legislator Sulut dapil Minut-Bitung ini, jika kaum laki-laki di Indonesia dari berbagai elemen serta latar belakang pekerjaanya akan menunjang serta membantu pemerintah, khususnya memberikan dukungan terhadap hak-hak perempuan dan anak. Maka penurunan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya di Sulut akan terus terjadi.

” Jadi Kaum Perempuan harus terus berjuang dan bersinergitas dengan kaum laki-laki. Selamat hari Kartini,” tutup Sekretaris Kaukus Perempuan Parlemen Sulawesi Utara. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020