Di Tulude Ketua IKISST Puji Wali Kota, GSVL: Silakan Warga Nusa Utara Berkompetisi

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memberikan sambutan di Festival Adat Tulude 2020.

MANADO – Ketua IKISST (Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro, Talaud) Sulut, Prof. Urbanus Naharia memuji peran Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) yang sudah memperhatikan kepentingan warga Nusa Utara di Manado.

Mulai dari Pesta Ada Tulude sudah tahun ketiga dilaksanakan Pemkot Manado, bahkan dijadikan kalender iven setiap tahun untuk mendukung iven akbar Manado Fiesta hingga sejumlah pejabat Nusa Utara yang mendapat posisi dalam cabinet GSVL-Mor (Wali Kota-Wawali) di jajaran Pemkot Manado baik eselon II, III hingga Kepala Dinas.

Pujian itu dilontarkan Prof. Urbanus ketika memberikan sambutan saat pelaksanaan Festival Adat Tulude tahun 2020 di lapangan Sparta Tikala, Rabu (5/2/2020) malam.

Bak gayung bersambut, Wali Kota GSVL pun langsung menanggapi pujian Prof. Urbanus. Dalam sambutanya juga, GSVL meminta agar warga Nusa Utara di Manado untuk berkompetisi, pasti akan diperhatikan Pemkot Manado.

“Silakan berkompetisi. Mari torang sama-sama ciptakan inovasi-inovasi baru yang kreatif dalam memajukan dan membangun Kota Manado. Pemerintah Kota Manado tidak akan tinggal diam,” kata GSVL.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan bersama istri didampingi Ketua IKISST, Prof. Urbanus Nahari disambut sebagai tamu kehormatan di Upacara Adat Tulude tahun 2020.

Seperti halnya Pesta Adat Tulude, budaya Nusa Utara yang sudah menjadi asset pariwisata Kota Manado. “Ini sudah jadi bagian program pemerintah kota yang dilaksanakan setiap tahun. Terima kasih masyarakat Nusa Utara yang sudah mendukung program kita. Sia-sia jika saya dan Pak Wakil Mor Bastiaan sudah programkan tapi tidak disambut baik masyarakat,” ujar GSVL.

Selain Tulude, dalam waktu dekat Pemkot Manado juga akan menggelar Festival Cap Go Meh, perayaan ritual Nyepi, Puasa, Lebaran dan Natal.

“Budaya-budaya seperti ini kita angkat dan lestarikan bersama untuk menjadi suguhan masyarakat dalam mendukung Manado Kota Pariwisata. Saya berharap semua program kami ini terus mendapat dukungan warga Nusa Utara yang ada di Manado,” pungkas GSVL. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020