Di UNIMA, Walikota GSVL Beberkan Istilah ‘Land of Smiling People’ Untuk Kota Manado

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat membawakan materi dalam kunjungannya ke Universitas Manado (UNIMA) sekaligus penandatanganan MoU, Senin (10/6), turut membeberkan beberapa sektor keunggulan pembangunan yang saat ini sementara dikerjakan.

Beberapa yang dijelaskan, diantaranya menenai pendidikan dan kesehatan, saat ini menjadi program prioritas. “Sektor pendidikan dan kesehatan merupakan program prioritas Pemkot Manado yang gencar dilakukan pembangunannya. Ini sudah dimulai dari tahun lalu, membangun RSUD manado. Tidak tanggung-tanggung langsung 3 Rumah Sakit dibangun sekaligus,” beber Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dijelaskan, RSUD yang dibangun memiliki keunggulan yaitu mulut dan gigi. Sebab, seperti yang dipaparkan teman dokter, berawal dari mulut dan gigi yang tidak baik, maka berpengaruh kedalam organ yang lain.

Walikota GSVL bersama Rektor Unima saat melakukan penandatanganan MoU.

“Sebab itu, kami membangun RSUD dengan keunggulan RS Mulut dan Gigi. Selanjutnya, dicetuskanlah istilah ‘land of smiling people’. Apalagi warga Manado merupakan masyarakat yang ramah dan suka ‘basenyum’. Sehingga, dengan konteks itu, memiliki mulut dan gigi yang sehat adalah kebutuhan wajib yang harus dipenuhi,” ujar Walikota.

Sementara, terkait tenaga pengelola, Walikota GSVL mengatakan sudah bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Sulut, dan akan menggunakan alat yang terbaik, yang tentunya masa pakainya lama.

“Kami siapkan tempat, dokter gigi yang kelola dan juga praktek ditunjang dengan alat-alat yang sangat berkualitas,” tambah Walikota. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020