IKLAN

Dialog Pilkada Berintgritas, 325 Kepala Daerah Tersangkut Korupsi


Dialog Pilkada Berintegritas yang di gelar oleh KPK RI dan Karang Taruna Kota Bitung, Rabu (19/8)

Dialog Pilkada Berintegritas yang di gelar oleh KPK RI dan Karang Taruna Kota Bitung, Rabu (19/8)

BITUNG-Sebanyak 325 atau 86% Kepala Daerah diseluruh Indonesia, tersangkut kasus Korupsi. Hal ini disampaikan oleh Alvi Rahman Waluyo, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Divisi Pencegahan KPK RI, Rabu (19/8),  dalam acara Dialog Pilkada Berintegritas yang digelar oleh KPK RI dan Karang Taruna Kota Bitung.

“Berdasarkan data, sebanyak 325 kepala daerah diseluruh Indonesia tersangkut kasus korupsi, ini menjadi tanda awas bagi daerah yang melakukan Pilkada serentak tahun 2015,” kata Waluyo.

 

Ia menjelaskan, dalam mewujudkan Pilkada berintegritas, maka Penyelenggara pemilu, calon kepala daerah dan juga pemilih harus berintegritas.

Dalam arti, Pihak penyelenggara harus Jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya, Sang calon harus menghindari Money Politic, dan Pemilih harus mampu  menentukan pilihan dengan benar, sehingga Kepala Daerah yang terpilih Berintegritas.

“Jadilah pemilih yang cerdas dan rasional dengan melihat rekam jejak, Kapabilitas dan Integritas dari calon Kepala Daerah itu sendiri, hindari politik uang sehingga di Kota Bitung bisa terwujud Pilkada Berintegritas,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...