Dibantu Bupati, Tumpaan 2 Sukses Salurkan BUMDES 

Sam Tampi selaku Ketua BUMDES Tumpaan 2 Kabupaten Minsel

AMURANG– Upaya pemerintah desa di Tumpaan 2 dalam memajukan masyarakat cukup tinggi. Terbukti penyaluran dana melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sukses dilakukan.

Sam Tampi selaku Ketua BUMDES Tumpaan 2 Kabupaten Minsel

Ketua BUMDES Tumpaan 2 Sam Tampi menyatakan, penyuran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Tumpaan 2 dengan penyertaan modal Rp50 juta dengan nasabah sekarang 110 kepala keluarga (KK) yang disalurkan Desember 2017 sukses dilakukan.

“Ini terbilang sukses sebab baru berjalan hampir satu bulan namun pengembalian yang dilakukan masyarakat berjalan dengan lancar,” tutur Tampi, Selasa (30/1/2018).

Untuk penyaluran dana BUMDES ini diberikan kepada masyarakat atau keluarga kurang mampu.

“Penyaluran pinjaman ini diberikan pada masyarakat kurang nampu,” jelasnya sambil menambahkan pengembalian pinjaman dilakukan seminggu sekali.
Pada penyaluran BUMDES masih menurut Tampi diberikan pada nasabah sekira Rp500 ribu sampai Rp1 juta per KK. Penyaluran bantuan dilakukan tanpa potongan apapun.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu Bupati Christiany Eugenia Patuntu yang membantu masyarakat,” tutur Tampi lagi.

Untuk target 2018 ini Tampi menargetkan penyaluran kepada nasabah akan lebih besar. Dan diharapkan bisa dilakukan di seputaran desa-desa lain. “Dengan harapan tahun ini bisa ada tambahan penyertaan modal,” harapnya.

Sementara itu Denni Rauan salah satu masyarakat yang menerima pinjaman, mengaku senang atas adanya program BUMDES. Menurutnya, pinjaman ini sangat membantu kebutuhan masyarakat. Apalagi kondisi warga yang sangat terjepit. “Kami berharap penyaluran BUMDES kedepan akan lebih besar lagi,” harapnya. (Vivi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020