IKLAN

Dibatalkan Wakil Walikota Dilantik Kepala BKD-PP, Ini Kata Kawengian


Jossy Kawengian

Jossy Kawengian

BITUNG-Tidak ada alasan untuk membatalkan atau menunda pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bitung. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kota Bitung Drs. Jossy Charel Kawengian, MAP kepada sejumlah awak media, Kamis (17/9) sore, sebelum pelantikan dikantor BKD-PP.

“Proses rolling yang telah diagendakan tidak bisa dibatalkan karena sudah sesuai dengan aturan apalagi berkaitan dengan petahana, dan Pak Walikota saat ini tidak masuk kategori Petahana,’ jelas Kawengian.

Ia mengaku, telah mengikuti rapat konsultasi dengan KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi. Dalam rapat koordinasi tersebut, ia berkonsultasi dan menanyakan posisi Pemkot Bitung apakah walikota saat ini masuk dalam kategori petahana sebagaimana yang dimaksud oleh Undang-Undang Nomor 1 tahun 2015 tentang pemilihan Kepala Daerah.

Bawaslu dengan jelas mengatakan bahwa Pak Walikota Bitung saat ini tidak masuk dalam kategori petahana, jadi kami merasa bahwa Pak Walikota tidak akan terkena aturan ini sehingga masih bisa melakukan rolling. Ia juga menyatakan, dalam proses rolling tidak lagi melibatkan wakil walikota karena secara aturan memang tak dimungkinkan lagi melibatkan wakil walikota karena telah mencalonkan diri dalam Pilkada.

“Jadi tak ada alasan untuk menunda apalagi menghalang-halangi pelaksanaan rolling karena sudah disetujui walikota,” pungkasnya. (jones)

 

IKLAN
loading...