Dibuka Saptono Wakili Walikota Siang Ini, Maengket Buka Rangkaian Kegiatan Lomba Kreasi Pemuda 2017

Herry Saptono

MANADO – Setelah lama dinanti-nantikan para generasi muda Manado, akhirnya iven tahunan Pemkot Manado dalam memeriahkan HUT Sumpah Pemuda ke-89 tahun ini segera dibuka siang  ini (Rabu 19/9/2017).

Kegiatan digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado kerjasama KNPI dan GAMKI Manado ini menampilkan lima lomba, yakni Tarian Maengket, Lomba Masamper, Dancer, Vocal Group dan Lomba Band Pemuda ini akan dibuka Staf Ahli Pemkot Manado, Herry Saptono mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut.

“Siang ini resmi dibuka bertempat di Manado Trade Center (MTC). Pesertanya membludak. Rata-rata kalangan pelajar SMA/SMK se Manado, mahasiswa, pemuda dan unsur organisasi pemuda,” jelas Plt Kadispora Manado, Laurens Umboh melalui Kabid Kepemudaan, Wiesye Assah.

Setelah resmi dibuka, menurut Assah, dilanjutkan lomba Tarian Maengket. “Lomba Maengket pembuka rangkaian kegiatan di hari pertama. Ada sekitar group yang mendaftar, kemungkinan akan bertambah,” jelas Assah.

Yang menarik untuk Lomba Kreasi Pemuda tahun ini, Mars ‘953’ dijadikan lagu wajib dibawakan peserta selain lagu bebas.

Sekadar diketahui, ‘953’ merupakan komitmen kerja yang cetuskan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan untuk jajaran ASN Pemkot Manado berisikan 9 Paham, 5 Siap dan 3 Semangat.

Komitmen Kerja ‘953’ ini kemudian diciptakan menjadi lagu Mars ASN Pemkot Manado yang telah dilombakan belum lama ini dalam HUT Kota Manado ke-394.

Total hadiah bagi pemenang Lomba Kreasi Pemuda tahun ini sebesar Rp 85 juta.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun oleh Pemkot Manado melalui Dispora untuk memeriahkan HUT Sumpah Pemuda,” tutup Assah. (ML-001)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020