Dibuka Walikota GSVL, 246 Siswa/i Ikut Seleksi Paskibraka Kota Manado

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut membuka secara resmi seleksi terbuka calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Manado, di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara, Pineleng, Rabu (4/3/2020).

Seleksi ini diikuti oleh 246 putra-putri utusan dari siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kota Manado. Dimana, seleksi ini untuk memilih anggota Paskibraka yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan.

Selain untuk menyiapkan pasukan pengibar duplikat bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Kota Manado, seleksi ini juga menjadi ajang untuk mempersiapkan anggota Paskibraka yang akan dikirim untuk seleksi di tingkat Provinsi, mewakili Kota Manado.

Walikota Vicky Lumentut mengatakan Paskibraka merupakan wahana yang tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda. Walikota juga berpesan kepada seluruh calon Paskibraka, agar mempersiapan fisik dan mental yang baik, selama proses seleksi berlangsung.

“Terima kasih 246 siswa SMA/SMK sederajat yang ikut seleksi, selamat dan sukses ” ucap Walikota GSVL.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tony Mamahit, bersama Tim Seleksi Paskibraka Kota Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020