Didampingi Dirut Suwuh, Wamendag Belanja di Pasar Bersehati

Image result for dirut jerry sambuaga pasar bersehati

MANADO – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia, Jerry Sambuaga menyambangi pasar dan berikan sosialisasi, Jumat (13/12). Di pasar, Wamendag menerima banyak penawaran bahan sampai ikan yang dijual pedagang hampir semua yang menawarkan dibeli oleh Wamendag.

Jerry juga ada pedagang yang menawarkan menjual kepala babi yang besar dengan harga Rp.425.000, ia langsung membelinya. Banyak yang meminta berfoto sama Jerry walaupun, ia adalah asli orang Manado.

Agenda hari ini dari Wamendag, pertama peninjauan pasar Pinasungkulan, selesai dari pasar menuju Golden Swalayan dan Multi Mart di Wenang. Selesai disitu, langsung menuju pasar bersehati untuk peninjauan dan sosialisasi perundingan perdagangan internasional.

Jerry mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda dari kementrian Republik Indonesia. “Ini kunjungan yang rutin kami lakukan dari pusat, untuk mencek harga dan stok di pasar khususnya di Sulut,” kata Jerry.

Lanjutnya, kunjungan ini secara intensif kita lakukan, apalagi Natal dan menjelang Tahun Baru.”Untuk harga memang ada yang sempat tinggi menjelang hari Natal, tetapi hari ini kita cek harganya sudah kembali normal,”tambah Jerry.

Ia juga katakan, untuk ketersediaan bahan tidak ada masalah dan aman. “Kita apresiasi teman-teman dari BI, Bulog, dan juga dari provinsi, memastikan untuk stok menjelang natal dan tahun baru cukup,” tutupnya. (*).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020