Didampingi GSVL, Mensos Risma Sampaikan Pesan Jokowi Saat Datangi Lokasi Bencana

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat didampingi Walikota Vicky Lumentut dan Wagub Steven Kandouw saat mengunjungi lokasi bencana di Malalayang.

MANADO — Setelah usai melakukan pemantauan lokasi bencana di Halmahera Utara (Halut) bagian Galela Selatan dan Galela Utara yang terdampak parah, hari ini Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana di Manado, Rabu (20/1/21).

Mensos Risma terlebih dahulu berkunjung ke korban banjir di Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil, Kota Manado. Selanjutnya Mensos mendatangi lokasi bencana di Kelurahan Malalayang I Barat Lingkungan II (lokasi korban longsor Almh. Meiny Pondaag/istri Pala lingkungan II).

Dalam kunjungan itu, Mensos Risma didampingi Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang merupakan rekan sejawatnya di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Kedatangan Mensos Risma sekaligus menyalurkan bantuan berupa makanan, dan masih banyak lainnya kepada korban bencana, serta menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo bahwa penanganan terhadap korban bencana alam mesti lebih cepat. 

“Pemda serta Taruna Siaga Bencana diminta memastikan setiap korban bencana mendapatkan makanan yang cukup. Warga yang rumahnya mengalami kerusakan diharapkan bersabar. Mengenai kerusakan berat akan ditangani lebih lanjut dan detil lagi dengan pemerintah setempat,” ujar Mensos. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020