Didepan Menpar RI dan Kepala Daerah se-Sulut, Walikota GSVL Promosikan Manado Fiesta 2019

Liputan Khusus

Kalender Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya, dalam acara “Launching Calender Of Event 2019 North Sulawesi” bertempat di Balairung Soesila Soedarman Gedung Sapta Pesona, Senin (22/4) Pukul 19.30. WIB.

Dalam sambutan dan arahannya, Menteri Pariwisata memberikan apresiasi dan memuji perkembangan usaha pariwisata yang ada di Sulawesi Utara, yang terus menunjukkan tren positif, dimana adanya kenaikkan turis mancanegara di Sulawesi Utara, beberapa tahun terakhir ini. Dan dalam kegiatan tersebut ada 14 event pariwisata di Sulawesi Utara diluncurkan di tahun 2019 ini, satu diantaranya Manado Fiesta.

Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA menyampaikan, untuk Manado Fiesta 2019, berbeda dengan sebelumnya, karena merupakan evaluasi dari kegiatan lalu.

Ada dua konsep yang nanti akan ditampilkan yakni, keberagaman dan kerukunan yang terjalin baik dan di Kota Manado dimana Manado sebagai rumah besar dari kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga Kota Manado mendapat penghargaan kota toleran di Indonesia, kedua kami akan tampilkan pesona Bunaken dengan taman lautnya yang indah, dengan konsep night carnaval.

“Kami yakin, melalui evaluasi dari kegiatan sebelumnya, Manado Fiesta tahun 2019 ini akan meriah,” ujar Walikota. Hadir bersama mendampingi, Ketua Panitia Manado Fiesta, Coreta Kapojos, Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra Lenda Pelealu, M.Si, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M.Si.

Walikota GSVL Siap Datangkan Kemenlu dan Duta Besar Negara Sahabat di Manado Fiesta 2019

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, bersama Ketua Umum Panitia penyelenggara Manado Fiesta Coreta Kapojos bertatap muka dengan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, A.M. Fachir, diruang kerjanya, Rabu (24/4). Pertemuan yang berjalan dengan penuh keakraban tersebut, Wamenlu secara khusus mensupport kegiatan Manado Fiesta.

Menurut Wamenlu atraksi budaya dan keagamaan di Manado perlu kita jaga dan pelihara, ini menjadi daya tarik dari Kota Manado yang toleran dan rukun dalam menunjang kegiatan Manado Fiesta, selain event lainnya yang menjadi andalan dalam agenda Manado Fiesta pada 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019. “Kami mensupport kegiatan Manado Fiesta ini, nantinya akan dijadwalkan para Duta Besar Negara Sahabat, untuk hadir bersama dalam acara pembukaan,” kata Wamenlu.

Sementara itu, Walikota Manado, menyampaikan terimakasih dan bersyukur kepada Tuhan sudah dapat bertatap muka dan berdiskusi dengan Wamenlu, dimana acara ini difasilitasi oleh Ketua Umum Panitia Penyelenggara Coreta Kapojos, sehingga mendapat dukungan luar biasa serta menghadirkan para Duta Besar Negara Sahabat untuk hadir bersama dalam acara puncak Manado Fiesta 2019 nanti.

Penulis : stenlywbeteng


IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020