Diduga Aktivitas Ba’tab BBM Ilegal Marak

Diduga salah satu kegiatan ba’tab BBM ilegal di Bitung. (Foto: RR)

BITUNG – Maraknya dugaan aktivitas ba’tab ilegal Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Bitung, menarik perhatian kalangan masyarakat. Pasalnya, kegiatan yang dinilai merugikan negara itu, dirasa perlu ada perhatian serius pihak aparat. “Kendati kegiatan tersebut sudah menjadi sorotan warga, tapi masih ada saja oknum-oknum yang melakukan dugaan aksi ba’tab BBM ilegal di Kota Bitung,” ungkap salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan.

Lebih jauh menurut sumber, diduga aksi ini dilakukan oknum sopir tangki, sebelum maupun sesudah BBM dibawah ke SPBU. Dimana mobil tangki yang keluar setelah selesai mengisi BBM di Depot Pertamina diduga melakukan aktivitas ba’tab ilegal BBM, dan kuat dugaan kegiatan itu dilakukan di tempat tertentu. “Saya menduga sopir mobil tangki ikut bermain dalam hal ini,” katanya.

Ia pun meminta agar pihak Polres Bitung melakukan tindakan terhadap aktivitas yang diduga ilegal ini. “Tentu saya berharap agar Polres Bitung dapat melakukan tindakan tegas,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Taufiq Arifin ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait hal ini mengatakan saat ini pihaknya sedang berada di luar daerah. Tapi ia mengaku akan mendalami informasi ini.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020