IKLAN

Diduga Gelapkan Dana Pensiun, Dirut PDAM Bolmong Resmi Dipolisikan


PDAM Bolmong Tak Pernah Lepas dari Persoalan Serius. (f-manadoline)

PDAM Bolmong Tak Pernah Lepas dari Persoalan Serius. (f-manadoline)

KOTAMOBAGU – Banyak disorot soal pelayanan dan berbagai persoalan krusial, kini pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolmong menghadapi masalah serius. Direktur Utama (Dirut) berinisial HW alias Has secara resmi dilapor ke Polres Bolmong oleh mantan karyawan PDAM, Senin (23/2). Dasar laporan adalah dugaan menggelapkan dana pensiun milik puluhan eks karyawan perusahaan daerah tersebut.

Salah seorang pelapor, Bens Palari dalam laporannya mengatakan Dirut PDAM diduga tidak pernah menyetor iuran kewajiban perusahaan ke kantor Dana Pensiun Bersama Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia (Dapenma Pamsi) sejak tahun 2010 hingga 2015.

Atas ulah tersebut membuat puluhan mantan karyawan sampai saat ini tidak menerima dana pensiun itu. “Dana pensiun saya dan rekan-rekan berjumlah 27 orang sampai saat ini belum terbayarkan,” ujar Bens, kemarin. Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Iver S. Manossoh akan memanggil terlapor dan akan melakukan pemeriksaan dalam waktu dekat. “Selain pemanggilan terhadap terlapor, pihak kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan terhadap manajemen PDAM. Intinya kami akan mengungkap semua dugaan penyimpangan di PDAM,” tegas AKP Iver. (mara)

IKLAN
loading...