Diduga Korsleting Listrik, 20 Kios di Pasar Bersehati Hangus Terbakar

MANADO – Musibah kebakaran kembali melanda Kota Manado. Kali ini terjadi di Pasar Tradisional Bersehati Kelurahan Calaca, si jago merah menghanguskan sedikitnya 20 kios pada Kamis (26/01) sekira pukul 13.50 Wita yang berasal dari salah satu kios diduga korsleting atau hubungan pendek listrik.

2017-01-26_19.33.23
Warga dan Pemadam bekerja sama memadamkan api. (Foto eka)

Menurut salah satu pemilik, Kios 69, Titin Rahman (30-an) Warga Kota Gorontalo mengaku, api sebelumnya berasal dari atas loteng di sebelah kios miliknya. “Api dari atas langsung menyebar ke bawah. Kebetulan ada MCB ke Kulkas dan ke Meter jadi langsung cepat menyebar,” katanya.

Ibu yang menjual bahan sembako di pasar tersebut, juga mengaku merugi hingga Rp. 50 juta karena dua kiosnya yang hangus terbakar. “Barang-barang sembako saya yang lain juga sudah hangus terbakar,” ungkapnya

Sementara itu, Dirut PD Pasar Manado Ferry Kenjtem yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan kejadian ini akan menjadi pelajaran baginya untuk mengsosialisasikan tentang keamanan dan kenyamanan kepada seluruh warga pemilik kios.

“Seluruhnya, ada 20 kios yang hangus terbakar. Cuma untuk yang rusak berat itu hanya 8 kios saja. 13 pemadam kebakaran yang datang juga mampu mengatasi kebakaran tersebut tidak merembet ke kios yang lain,” pungkasnya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020