IKLAN

Diduga Korupsi Dana TPAPD Saat Jabat Bupati Bolmong, Anggota DPRD Sulut Ini Segera Disidang


Ilustrasi.

Ilustrasi.

MANADO – Setelah berbulan-bulan tertanam di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, berkas perkara MMS alias Marlina dalam kasus dugaan korupsi Tunjangan Pendapatan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) akhirnya diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Manado oleh Kasi Pidsus Kejari Kotamobagu Da’wan SH, Kamis (28/01).

Pihak Pengadilan Negeri Manado melalui Panmud Pidsus Marthen Mendila SH yang ditemui di ruangan kerjanya membenarkan pelimpahan berkas tersebut. “Ya berkas sudah di tangan kami, baru saja di serahkan jadi belum ditetapkan jadwal sidang dan Majelis Hakimnya” ujar Mendila. Untuk diketahui, Kasus ini berawal saat Marlina yang saat itumenjabat sebagai Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong). Dalam masa kepemimpinannya, Pemerintah Kabupten Bolmong menerima dana TPAPD tahun 2010 berbandrol Rp12 miliar lebih.

Namun diduga selaku Bupati Marlina yang saat ini tercatat anggota DPRD Sulut telah menerima sebagian dana tersebut demi kepentingan pribadinya. Tercatat berdasarkan data dari Kejari Kotamobagu, total kerugian akibat perbuatanya bernila Rp1,250 miliar lebih. oleh karena itu, Jaksa Menjeratnya dengan pasal 2 ayat (1) jo pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi. (ekaputra)

IKLAN
loading...