IKLAN

Diduga Korupsi Gaji-TPP, Bendahara BKKBD Pemkab Bolmong Ditahan Polisi


Polsek Lolak, Bolmong. (f-yoan/manadoline)

Polsek Lolak, Bolmong. (f-yoan/manadoline)

BOLMONG – Penegasan yang disampaikan Kapolsek Lolak, AKP Pradipta Pratama bahwa akan menahan tersangka SWP alias Sri oknum PNS, dipenuhinya.

Sri ditahan penyidik terkait dugaan penggelapan gaji dan TPP sejumlah Rp 90 juta di kantor Badan Kependudukan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Pemkab Bolmong, sejak Senin 3 Agustus 2015 sekitar pukul 16.00 Wita usai menjalani pemeriksaan.

“Atas beberapa pertimbangan yang bersangkutan (tersangka) kami tahan. Penyidik juga masih akan dilakukan pengembangan lagi,” ujar AKP Pradipta. “Untuk lebih memudahkan pengembangan tersangka kita tahan dulu. Sebab tersangka tinggal di Kotamobagu,” tambahnya kemarin.

Sebelumnya 32 PNS di kantor BKKBD tidak terima gaji sejak bulan Mei 2015. Bahkan tunjangan pendapatan penghasilan (TPP) ikut juga tidak diserahkan oknum bendahara gaji tersebut.
Kemudian atas laporan tersebut 11 saksi yang dimintai keterangan oleh aparat Polsek Lolak. Pengembangan pun dilakukan penyidik dan mendapatkan beberapa bukti yang memberatkan tersangka.  (yoan) 

IKLAN
loading...