IKLAN

Diduga Terlibat Kasus Penipuan, Oknum Lurah Diperiksa Penyidik


received_1090708964348384

Oknum Lurah OK alias Olga saat diperiksa penyidik Polresta Manado. (Foto eka/ml)

MANADO – Penyidik Polresta Manado akhirnya melakukan panggilan kepada oknum Lurah Paal Dua OK alias Olga (50) yang diduga terlibat kasus penipuan ratusan juta rupiah pada Kamis (21/07). Olga memenuhi panggilan penyidik dengan mendatangi Maporesta Manado sekira pukul 10.00 Wita dan langsung memasuki ruang Unit Tipiter.

Diketahui sebelumnya, oknum Lurah tersebut diduga melakukan tindak pidana penipuan pembuatan sertifikat tanah di Kelurahan Paal Dua. Kasus ini dilaporkan oleh Boyke Ticoalu (60), ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado, Senin (14/12) tahun 2015 yang lalu.

Dalam laporan tersebut, pelaku menawarkan kepada korban untuk membuat sertifikat tanah di Kelurahan Paal Dua pada 4 Juli 2015 silam dan meminta sejumlah uang sebesar Rp250 juta untuk biaya kepengurusannya.

Korban kemudian, dua kali mentransfer uang dua kali sebesar Rp 130 juta dengan tanda terima berupa kwitansi. Beberapa bulan kemudian sertifikat yang dijanjikan tak kunjung selesai. Akhirnya pelaku meminta waktu dan membuat surat perjanjian pada 29 September 2015, pengurusan sertifikat tanah itu akan selesai pada 15 November 2015.

Tapi perjanjian itu kembali dilanggar pelaku dan kembali meminta waktu. Surat perjanjian kedua dibuat 18 November 2015, dengan isi, sertifikat akan selesai pada 28 November 2015. Perjanjian itu kembali dilanggar pelaku dan membuat korban akhirnya melaporkan kasus ini ke Polresta Manado.

Sementara itu, dari informasi yang beredar, usai diperiksa Olga akan langsung ditahan. Tapi, sampai berita ini diturunkan masih di ruang pemeriksaan. (ekaputra)

IKLAN
loading...