Didukung DAK Kemenpar RI, Dispar Manado Bikin Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

Kadis Pariwisata Lenda Pelealu dan Ketua FASI Sulut, Kol. Pnb Abram Tumanduk.

MANADO — Olaraga yang dikenal dengan uji adrenalin saat beraksi yaitu Paralayang, terus mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkot Manado.

Buktinya, lewat DAK Kemenpar RI, Dispar Kota Manado bisa menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang yang diikuti oleh 28 peserta, Hari ini (16/10/20).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu, M.Si dan Ketua FASI Provinsi Sulut Kol. Pnb Abram Tumanduk, dan dihadiri Ketua Paralayang Sulut dr. Danny Ngantung, dengan instruktur Nixon Ray Ratag.

Pelatihan itu akan berlangsung selama 1 bulan di flying site Tahura Gunung Tumpa H.V. Worang.

Proses pelatihan pemandu paralayang.

“Diharapkan untuk kedepannya, para peserta yang diprioritaskan berasal dari para pendukung industri wisata serta generasi muda disekitar lokasi destinasi wisata paralayang kota Manado, dapat menjadi SDM unggul yang memiliki kompetensi untuk mendukung kemajuan sport tourism,” ujar Lenda.

Sementara, dalam sambutan Ketua FASI Sulut, Kol. Pnb Abram Tumanduk menyampaikan terima kasih atas support yang berkesinambungan dari pemerintah Kota Manado untuk pengembangan wisata dan olahraga dirgantara di Sulawesi Utara.

“Kami berharap agar kedepannya bersama FASI dapat saling mendukung untuk peningkatan kompetensi komunitas ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Ketua FASI Sulut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020