Digagas KPU Mitra, JS-Oke Gelar Kampanye Damai

JS-Oke membacakan deklarasi kampanye damai kemudian melepas burung merpati tanda masa kampanye dimulai.
JS-Oke membacakan deklarasi kampanye damai kemudian melepas burung merpati tanda masa kampanye dimulai.

TOMBATU — Kampanye Damai pasangan calon (Paslon) tunggal Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Minahasa Tenggara (Mitra) digelar di lapangan Taman Kota Tombatu, Minggu (18/2/2018).

Sebelum melaksanakan road show di hampir seluruh daerah di Mitra, paslon tunggal bupati dan wabub Mitra James Sumendap SH – Drs Jesaja J O Legi (JS-Oke), membaca serta menandatangani deklarasi kampanye damai dan melepas secara simbolis burung merpati.

Saat menyampaikan sambutan KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi mengatakan, akan melaksanakan semua tugas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Semuanya demi menjaga kualitas demokrasi seperti yang kita harapkan bersama,” kata Benu.

Semangat mengikuti masa kampanye ditunjukkan Paslon JS-Oke di Lapangan Tombatu.

Ia juga mengingatkan kepada paslon untuk tetap menjaga rasa kebersamaan, rasa kesadaran untuk menjaring pemimpin yang mampu mengembangkan daerah Mitra kearah yang lebih baik.

“Dengan begitu semuanya akan tetap pada jalur damai sesuai keinginan kita semua,” ucapnya.

Ditambahkannya, salah satu kunci keberhasilan Pilkada di suatu daerah yakni tingkat partisipasi wajib pilih bisa meningkat.

“Oleh karena itu mari kita bergandengan tangan menjaga Pemilukada yang berintegritas, berkualitas, bersemangat. Kemudian tidak ada money politik, hoax, saling menjatuhkan, agar kita bisa menjadi teladan bagi daerah lain dalam menjalankan Pilkada,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020