IKLAN

Diganti dari Posisi Ketua F-PD Karena Morris Cs Berang Roring Vulgar Dukung GSVL


Deasy Roring

Deasy Roring

MANADO— Perseteruan di internal Partai Demokrat Manado terkait klaim usung mengusung calon di Pilkada Manado akhirnya berimbas di internal Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Manado.

Kabar beredar, Deasy Roring telah dipecat dari jabatan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Manado menyusul adanya surat dari DPC yang telah diterima pihak Sekretariat DPRD Manado, Rabu (15/4) kemarin.

Dalam surat bernomor 75/DPC-PD/Manado/IV/2015 ditandatangani Morris Korah dan Vecky Gandey sebagai Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Manado, posisi Roring digantikan Lilly Walandha. Bagaimana reaksi Roring?

“Ada surat dari DPC terkait pergantian saya. Saya belum baca surat itu, tapi informasi sudah masuk di secretariat DPRD Manado,’’ kata Roring saat menghubungi wartawan www.manadoline.com tadi pagi seraya membenarkan, dalam surat itu dicantumkan dirinya diganti Walandha.

Menurut Roring, alasan DPC dirinya harus diganti karena terlalu vulgar mendukung GS Vicky Lumentut sebagai Calon Wali Kota Manado yang notabene adalah ketua DPD Partai Demokrat Sulut.

“Itu alasan mereka. Apakah saya salah mendukung ketua partai kami mencalonkan diri kepala daerah? Saya kan kader partai democrat, jadi wajib mendukung calon kami,’’ tegas Roring.

Meski demikian, Roring tidak terpengaruh atau kecewan dengan surat DPC yang menggantikan posisinya sebagai ketua fraksi. “Menurut saya surat DPC itu inprosedural. Harusnya pergantian itu ada usulan surat dari fraksi ke DPC dengan tembusan DPD. Ini kok tiba-tiba keluar surat pergantian. Saya nilai ini tidak prosedur,’’ pungkasnya. (anto reppy)

IKLAN
loading...