Digelar di Arena Terbuka God Bless Park, 400 Petinju Amatir Tandingkan Lima Kategori

Ilustrasi tinju amatir.

MANADO – Sekira 400 peserta yang mengikuti kejuaraan terbuka tinju amatir memperebutkan piala Walikota Manado, bakal ‘fight’ di arena terbuka. Peserta yang berasal dari seantero Indonesia ini, akan menandingkan lima kategori dengan 45 kelas yang sudah ditetapkan panitia.

Ketua Panitia kejuaraan terbuka tinju amatir piala Walikota Manado Fery Keintjem dalam penjelasannya disejumlah wartawan mengatakan lomba yang dihelat 25-30 September mendatang ikut datangkan sekira 400 peserta. Diantaranya yang sudah terkonfirmasi dan terdaftar, yang berasal dari luar Sulut, ada 14 Provinsi dengan jumla peserta mencapai 86 orang. Sedangkan, yang mewakili Sulut selain tuan rumah atlit Manado sudah terdaftar 215 orang.

“Dengan mendatangkan ratusan peserta untuk tarung tinju, acara ini cukup terbilang sukses untuk start awal. Apalagi, kejuaraan ini dilaksanakan di arena terbuka, yang bakal mengundang banyak perhatian penonton. Yang mana, kegiatan ini disupport penuh oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut da Wakil Walikota Mor Bastiaan, serta Ketua DPP Pertina Pusat Brigjen Pol Drs Johny Asadoma MHum yang berprofesi sebagai Wakapolda Sulut,” tukas Keintjem.

Terpisah, Bonyx Saweho selaku koordinator teknis perlombaan mengatakan semua peserta sudah disiapkan fasilitas di SPN Karombasan. Sementara, untuk jadwal kegiatan pada hari pembukaan senin nanti, dimulai pukul 6 sore, dan setelahnya akan dimulai jam 4 sore sampai selesai.

“Untuk kategori yang kita tandingkan ada 5 dengan 45 kelas yang tersedia. Sementara wasit tersedia 17 orang yang direkrut dari berbagai daerah di Indonesia. Dan untuk pembukaan, pak Walikota Manado yang akan membuka acara tersebut,” pungkas Saweho. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020