Digoyang Gempa, Warga Tahuna Berhamburan Lari Keluar Rumah

Manadoline.com, Tahuna- Warga Kota Tahuna berhamburan lari keluar rumah, setelah merasakan gempa yang begitu kuat dengan durasi getaran lebih dari dua menit. Ada yang mencari posisi aman dan banyak yang mengucapkan doa bermohon keselamatan.

Getaran gempa sendiri terjadi diperkirakan pada pukul 20.30 Wita Kamis (21/01/2021). 
Menurut salah seorang warga, dirinya yang pada saat itu tengah berada didalam kamar, merasakan getaran namun tidak terlalu keras. Tapi setelah selang beberapa detik, gempa susulan terjadi dengan cukup keras. 


“Saat itu saya di dalam kamar, pertama kali gempa cuma getaran biasa tidak terlalu keras. Nah ketika saya mau keluar baru pegang pintu kamar, gempa lagi dan sangat keras. Rumah saya terasa bergetar seperti mau rubuh. 


Gak lama ada suara tetangga saya, bilang tanah goyang! Tanah goyang!! Saya langsung keluar kamar memberitahukan keluarga saya dan, kami semua lari keluar rumah. Kalau yang saya rasakan getaran gempa lebih dari dua menitan lah bang,” ujar Abdul warga Kelurahan Tidore.


Sementara itu saat dikonfirmasi media ini, Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Rivo Pudihang menyampaikan bahwa gempa yang dirasakan warga Sangihe berkekuatan 7,1 Mag dan tidak berpotensi sunami. 


“Gempa malam ini 7,1 Mag, waktu Gempa 19.23 WIB, atau 20.23 Wita. Posisi Lintang 4.98 LU, Bujur 127.38 B, kedalaman 154 Km. Lokasi terdekat di Kabupaten Kepulauan Talaud. Gempa tidak berpotensi sunami. Saat ini belum ada laporan dari warga tentang kerusakan. Namun kami minta masyarakat untuk tetap waspada,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020