Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Manado Terendam Banjir

Hujan yang mengguyur Kota Manado, mengakibatkan sejumlah jalan harus terendam banjir. (foto:hcl)

MANADO – Derasnya hujan yang mengguyur Kota Manado, Jumat (12/06/2020) pada pukul 13.15 Wita, mengakibatkan sejumlah lokasi dan jalan harus terendam banjir.

Beberapa lokasi yang tergenang air seperti di jalan Lumimuut menuju jalan lapangan sparta Tikala Manado. Genangan air di lokasi tersebut mencapai 30 cm terutama yang berada di seputaran SPBU Tikala dan Kantor KPU Manado.

“Harus hati-hati pengendara dijalan, jangan nanti mengalami kecelakaan, soalnya jalan sudah tertutup dengan genangan air,” ujar warga.

Sejumlah kendaraan jenis sedan terpantau terendam banjir bahkan ada kendaraan roda dua mengalami mogok di jalan akibat terendam banjir, bahkan mobil dan motor pun harus memperlambat lajur kendaraan akibat tingginya genangan banjir di jalan.

Air yang meluap dari drainase ikut juga menghanyutkan sampah-sampah dari berbagai jenis termasuk sampah plastik seperti botol air mineral.

Sementara di seputaran lapangan sparta Tikala dan jalan Balai Kota ikut terendam banjir, meski tidak setinggi yang terjadi di jalan Lumimuut. Begitu juga di jalan Martadinata VI Wawonasa Kecamatan Singkil ikut juga terendam banjir.

Derasnya hujan yang turun, sangat mempengaruhi jarak pandang pengendara baik mobil dan motor termasuk kondisi jalanan yang licin, sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan di jalan raya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020