Dihadiri Bupati Minahasa, Djendri Keintjem, HUT GMIM Eklesia Kalasey Satu Meriah

Djendry Keintjem saat menyerahkan bantuan Rp10 juta dan 100 sak semen ke Ketua Panitia Pembangunan Pastori Christian Iroth.

MINAHASA – Perayaan HUT GMIM Eklesia Kalasey I ke 127 tahun berlangsung meriah.

Bupati Minahasa R O Roring, Djendry Keintjem, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, bersama Pelsus dan Ketua Jemaat saat melakukan pemasangan lilin HUT GMIM Eklesia Kalasey I, Mandolang dua ke 127.

Dari awal kegiatan HUT GMIM yang diketuai oleh Syamas Ibu Meyla Ngala Lalumba SIK, Sekretaris Pnt. Allan Larenaung, Bendahara Youla Lala SE terbilang sukses. Mulai dari kegiatan lomba jalan sehat, duet pasangan yang diwakili setiap kolom, joget balon, CCA pemuda/remaja serta lomba mewarnai.

Djendry Keintjem saat menyerahkan bantuan Rp10 juta dan 100 sak semen ke Ketua Panitia Pembangunan Pastori Christian Iroth.

Dan puncaknya, Minggu (18/11/2018) dilaksanakan ibadah HUT GMIM Eklesia Kalasey Satu, wilayah Mandolang Dua yang dipimpin oleh Ketua Jemaat sekaligus ketua wilayah Mandolang dua, Pdt. Ferry Lumintang  M. Th, yang dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Ir. Roy O Roring MSi, mewakili Pemprov Sulut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Novly Wowiling, anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara dari PDIP, Djendry Keintjem SH MH dan Forkopimda dari Pemkab Minahasa serta Camat Mandolang, Kapolsek Pineleng.

Djendry Keintjem foto bersama Panitia dan jemaat GMIM Eklesia Kalasey Satu.

Bupati Minahasa Ir. Roy O Roring dalam sambutannya menyampaikan selamat untuk GMIM Eklesia kalasey I yang boleh merayakan HUT ke 127.

“Kedepan GMIM Eklesia Kalasey I semakin maju dan berkembang. Ini dibuktikan GMIM Eklesia Kalasey I boleh dimekarkan,” ucap bupati.

Sementara itu, mewakili undangan anggota DPR RI Djendri Keintjem dalam sambutannya menyatakan, rasa syukurnya boleh beribadah dengan jemaat GMIM Eklesia Kalasey I.

” Saya bukan pertama kali beribadah di GMIM Eklesia Kalasey I, dulu masih masuk wilayah Manado Barat Daya, pernah melakukan pelatihan di gereja sini. Dan saya senang jemaat disini sudah berkembang dan semakin maju. Saya senang juga bisa membantu Paduan Suara PKB GMIM Ekelesia Kalasey I beberapa waktu lalu, “tutur Pak Djendri sapaan akrab mantan anggota DPRD Sulut ini.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi 4 DPR RI ini juga memberikan bantuan 100 sak semen dan uang tunai sebesar Rp10 juta untuk pembangunan pastori, yang langsung diserahkan ke Ketua Panitia Pembangunan Pastori Christian Irot SSTP yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jemaat GMIM Eklesia Kalasey I.

“Bantuan yang saya berikan ini, bukan dari hasil kejahatan. Saya hanya ingin membagi berkat bersama jemaat GMIM Eklesia Kalasey,” kata Keintjem. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020