DIHADIRI GUBERNUR, DPRD MANADO PARIPURNA ISTIMEWA HUT KE 394 KOTA MANADO

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghadiri sidang paripurna istimewa HUT ke 394 Kota Manado dipimpin Ketua DPRD, Noortje Van Bone

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado gelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-394 Kota Manado, di ruang Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Jumat (14/07).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Ketua DPRD Richard Sualang, Wakil Ketua Dewan Denny Sondakh, Ketua PKK Kota Manado Paula Runtuwene, Wakil Ketua PKK Kota Manado Imelda Marcus, pimpinan Perangkat Daerah, Para Anggota DPRD Kota Manado, Uskup Keuskupan Manado Mgr. Rolly Untu, MSc, Ketua FKUA dan jajaran, Ketua FKUB, serta Camat dan Lurah Se-Kota Manado.

Walikota Manado G. S Vicky Lumentut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang berkesempatan hadir dalam peringatan HUT Kota Manado.

“Sebuah kebahagiaan bagi kami, ketika perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, bapak  Gubernur berkenan memilih Kota Manado sebagai tempat pelaksanaan Harganas Provinsi. Saya informasikan atas upaya Gubernur, maka Harganas tingkat nasional 2018 telah diusulkan ke BKKBN untuk dilaksanakan di Kota Manado,” jelasnya

Lumentut juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Manado bahwa, atas upaya Gubernur telah di bahas dan telah disetujui untuk penyerahan pengolahan Taman Laut Bunaken.

“Dengan demikian, maka pengolahan Taman Laut Bunaken, Manado Tua dan Siladen akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah, ini akan membuka peluang dan lapangan bagi Pemerintah Daerah dalam rangka mengupayakan peningkatan fasilitas untuk mendukung sektor pariwisata sulut yang makin baik,” ujarnya

Lanjut, pihaknya juga berterima kasih kepada Gubernur yang telah membantu mengurangi kemacetan untuk menjemput kota baru yang rencananya akan ditempatkan di Kecamatan Mapanget.

“Gubernur telah mengawali dengan membuka jalan baru di Daerah Mapanget. Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Manado menyampaikan terima kasih atas segala usaha yang telah dilakukan bapak Gubernur dan jajaran Provinsi sulut demi kebaikan dan kemajuan Kota Manado,” pungkasnya

Foto bersama Anggota DPRD Manado usai paripurna istimewa HUT ke 394 Kota Manado

Tambahnya, sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan ini Lumentut mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Manado yang telah mengagendakan paripurna istimewa dalam rangka HUT Kota Manado.

“Bersama dengan sikap yang baru, cara pandang yang baik dan dengan kerja yang lebih mantap, kami menjadikan Manado sebagai Kota Manado sebagai rumah kita bersama,” tuturnya.

Diakhir kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemasangan lilin HUT Kota Manado ke-394 bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Walikota Manado G. S Vicky Lumentut, Wakil Walikota Manado Mor. D Bastiaan, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Wakil Ketua DPRD Richard Sualang, Denny Sondakh, disela itu juga diadakan penandatangangan MOU, serta Launching aplikasi web yang berisikan layanan publik Pemkot Manado, disaksikan gubernur serta semua yang hadir dalam rapat paripurna. (adv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020