WALI KOTA GSVL PAPARKAN 7 PROGRAM PEMBANGUNAN MANADO DIHADAPAN GUBERNUR DAN KEPALA DAERAH SE SULUT

Walikota Vicky Lumentut saat menyampaikan RKPD Pemkot Manado.

MANADO – Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) RKPD Tahun 2018 Kabupaten/Kota yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan para Kepala Daerah dari Kabupaten/Kota se-Sulut, bertempat di Grand Kawanua Manado, Kamis (21/2).

Kegiatan Rakorev RKPD di buka Gubernur Olly Dondokambey sekaligus memberikan sambutan dan arahan pada forum strategis tersebut.

7 Program Pembangunan Pemkot Manado

Walikota Manado Vicky Lumentut dalam kesempatannya mempresentasikan hasil RKPD Kota Manado Tahun 2018, dengan Tema RKPD Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Pertumbuhan Ekonomi untuk Mewujudkan Peningkatan Kesejahteraan dan Keunggulan Manusia Secara Adil dan Merata Menuju Manado Cerdas, turut ‘membeberkan’ 7 poin program prioritas pembangunan Kota Manado.

“Diantaranya program prioritas pembangunan Kota Manado 2018 yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran, Sosial dan Kerukunan Beragama, Ekonomi dan Pariwisata, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dan Pengembangan Infrastruktur Perkotaan,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama beberapa kepala daerah se Sulut.

GSVL Sampaikan Target & Capaian Indikator RKPD Tahun 2017-2017

Sekda Kota Manado, Mickler Lakat bersama Kaban Bapelitbangda Manado, Linny Tambojong serius mendengarkan evaluasi RKPD.

Dalam presentasi itu, Walikota Vicky Lumentut juga menyampaikan laporan kinerja APBD 2018,  Target dan capaian indikator Pembangunan Daerah dalam RKPD Tahun 2016- 2017, capaian kinerja pembangunan Pendidikan Tahun 2018, capaian kinerja pembangunan Kesehatan 2018, capaian kinerja Pembangunan Sarana dan Prasarana umum Tahun 2018, capaian kinerja pembangunan Ketahanan Pangan tahun 2018, serta capaian kinerja Pembangunan Agribisnis dan Hortikultura Tahun 2018.

Wali Kota Manado, GS VIcky Lumentut foto bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta beberapa kepala daerah se Sulut.

“Tentunya dalam pelaksanaannya ada Permasalahan pada beberapa program kegiatan namun semua ditindaklanjuti dengan penyelesaian Permasalahan yang ada, menuju visi Manado Kota Cerdas 2021,” terang Walikota Vicky Lumentut.

Turut mendampingi Walikota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Kaban Bapelitbang Linny Tambajong, Kabag Pem-Humas  Kota Manado Sonny M. Takumansang. (***/Lipsus)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020