Dihantam TKO di Ronde ke-10, Ortiz : Wilder Juara Tinju Sejati

Deontay Wilder berhasil menaklukkan Luis Ortiz di ronde ke-10.
Deontay Wilder berhasil menaklukkan Luis Ortiz di ronde ke-10.

MANADO – Big Match kejuaraan tinju dunia mempertemukan Deontay Wilder dan Luis Ortiz di Barclays Center, Brooklyn, Sabtu (3/3).

Dalam situasi itu, Welder ada dalam posisi sulit saat menghadapi Luis Ortiz, namun akhirnya bisa menyudahi perlawanan dengan kemenangan TKO di ronde ke-10.

Seperti yang dikutip dari CBSS, Ortiz benar-benar memberikan perlawanan sengit untuk Wilder. Beberapa kali Wilder terdesak oleh serangan Ortiz di laga ini.

Nah, pas jelang ronde ke-10, Wilder hanya unggul 85-84 dalam daftar penilaian juri, sebuah hal yang menunjukkan bahwa laga ini bisa berakhir pada cerita yang berbeda.

Pada akhirnya Wilder menunjukkan kehebatannya. Ia dua kali memukul jatuh Ortiz di ronde ke-10. Pertama, Ortiz mampu bangkit, namun begitu pukulan beruntun Wilder membuat Ortiz kembali terjatuh, wasit langsung memutuskan menghentikan pertandingan.

“Juara sejati selalu menemukan cara untuk bangkit, itulah yang saya lakukan malam ini. Ortiz adalah sosok petinju yang cerdik dan dia menyajikan pertarungan yang luar biasa malam ini. Saya pun menunjukkan bahwa saya bisa memukul dengan baik,” tutur Wilder.

Tambahnya, Ortiz tak perlu malu dengan kekalahan yang diderita di laga ini. Sebab, saat pertarungan, Ia sempat melancarkan pukulan kombinasi yang membuat saya kehilangan keseimbangan.

Sementara, Ortiz sendiri mengakui bahwa ia punya kesempatan memenangkan pertandingan karena bisa menyajikan duel yang sengit lawan Wilder.

“Saya mendapatkan pukulan kanan di momen yang tepat namun saya baik-baik saja. Di olahraga ini, setiap pukulan bisa saja mengakhiri pertandingan. Namun inilah tinju kelas berat dan Wilder bisa melepaskan pukulan yang bagus. Dia adalah juara sejati,” kata Ortiz. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020