Diikuti Ratusan Pemuda Dari OKP dan Siswa, Dispora Manado ‘Suntik’ Ilmu Pembinaan Organisasi

MANADO – Ratusan pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan OKP dan Siswa dari SMA dan SMK Kota Manado, ‘disuntik’ ilmu pembinaan organisasi oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olaraga, Senin (15/4), bertempat di gedung Youth Center, Kawasan Megamas.

Dalam kesempatan itu, ratusan pemuda diberi pembinaan dengan berbagai materi dengan narasumber yang berbeda-beda. Diantaranya narasumber yang hadir ialah Pricilia Tangel, Ivan Lumenut, Victor Sinjal, dan narasumber lainnya yang turut beri ilmu bagaimana supaya pemuda bisa menjadi generasi yang handal dan berkualitas.

“Untuk menyelesaikan berbagai persoalan ditengah masyarakat, organisasi hadir memberi kesempatan bagi kita untuk membangun jaringan kerjasama demi mengupayakan kemajuan dan kesejahteraan umum,” tutur Pricil saat membawakan materi.

Lanjutnya, seperti kita lihat bersama, manfaat organisasi bagi generasi muda sangatlah besar. Namun kenyataan yang sering ditemui bahwa banyak anak-anak yang hanya sekedar mengikuti organisasi namun tidak memanfaatkan secara maksimal kesempatan, peran dan tanggung jawab yang diembannya.

“Disini diperlukan eksistensi generasi muda dalam berorganisasi maupun penguatan organisasi itu sendiri sebagai ruang strategis pengembangan generasi muda,” tandas Pricil.

Selanjutnya, materi yang disampaikan dari narasumber lainnya serupa, namun berbeda topic. Dan dalam giat pembinaan organisasi ini, ratusan pemuda terlihat antusias dan bersemangat hingga selesai kegiatan pada sore hari. (stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020