Dikagumi Pemkot Salatiga, Walikota GSVL Akui C3 ‘Mainan’ Wawali Mor

Wawali Mor saat mempresentasikan aplikasi pajak saat kunjungan rombongan Pemkot Salatiga.

 

MANADO – Terobosan yang terus dilakukan Pemerintah Kota Manado terhadap teknologi informasi yang ada di Cerdas Command Center (C3), diapresiasi rombongan Pemerintah Kota Salatiga saat berkunjung, Kamis (9/11).

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan perkembangan yang begitu pesat sampai manado meraih gelar dari BIG, merupakan langkah cepat yang dimotori Wakil Walikota Mor Bastiaan dalam mengelolah C3.

“Jadi, sebenarnya yang menjadi aktor dibalik pengembangan teknologi C3 ialah pak Wakil Walikota Mor Bastiaan. Belum lama manado menerapkan Smart City System, dengan tekad dan motivasi, perbaikan terus dilakukan dengan melakukan pembejalaran ke sejumlah daerah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya untuk mencari ilmu. Perbaikan ini berhasil dengan membawa pulang penghargaan Bhumandala Award dari BIG,” jelas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, C3 merupakan ‘mainan’ Wawali Mor, yang sudah dipercayakan mengelolah dan mengawasi langkah maju C3 yang berada dibawah tanggungjawab Dinas Kominfo Manado.

“Jadi, C3 ini sebenarnya ‘mainan’ pak Wawali Mor. Beliau yang berperan besar terhadap perubahan dan kemajuan teknologi yang ada di C3,” ungkap Walikota GSVL.

Sementara, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan mengatakan salah satu aplikasi yang membawa manado meraih penghargaan dari BIG ialah aplikasi pajak. Dimana, warga yang belum membayar pajak dan sudah diketahui dengan perbedaan warna pada dashboard aplikasi. Dimana, data wajib pajak sudah dilengkapi dengan data pribadi yang bersangkutan hingga luasan bangunan dan tanah. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020