Dikawal Jackson Kumaat, KPU Nyatakan Berkas Hanura Memenuhi Syarat

MANADO – DPD I Partai Hanura Provinsi Sulawesi Utara, dipimpin Jackson Kumaat yang mendatangi Kantor KPU Sulawesi Utara. Kali ini pengurus bertujuan mendaftarkan bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sulut. (Selasa,17/7).

Partai Hanura Sulut mendapat giliran memasukkan berkas untuk diteliti dan dinilai KPU Sulut. Selanjutnya, KPU Sulut melalui Ketua DR Ardiles Mewoh, S.IP.,M.Si, dan Komisioner Yessy Momongan, Lani Ointoe, Salman Sailani menerima para pengurus Hanura Sulut dengan penuh keakraban.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Jackson Kumaat Ketua DPD Partai Hanura Sulut, bersama Sekretaris Pak Baso Affandi, dan jajaran pengurus Partai Hanura lainnya. Tentunya dokumen yang dimasukkan nantinya akan diverifikasi, diteliti Divisi Teknis KPU untuk kemudian disampaikan hasilnya. Kita semua berharap prosesnya berjalan lancar, dan syarat-syaratnya terpenuhi,” kata Ardiles.

Selain itu, KomisionerYessy kepada para wartawan saat diwawancarai mengatakan, “Kami telah meneliti dan hasilnya DPD Partai Hanura Sulut dinyatakan lolos administrasi, terima kasih atas keseriusannya menjalankan ketentuan perundang-undangan yang ada,” ujarnya

Selain itu, Jackson Kumaat kepada wartawan mengungkapkan terima kasih kepada KPU. Tidak hanya itu, Jackson mengungkapkan secara umum bahwa komposisi  DCS yang dimasukkan Partai Hanura telah sesuai quota kursi.

“Luar biasa, bagi saya KPU Sulut yang telah membuat system yang baik, terima kasih atas kerjasamanya. Saya juga menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan, karena semua tahapan berjalan lancar dan kita mendapatkan kemudahan,” tutur Jacko begitu Kumaat akrab disapa. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020