Dikawal Massa Pendukung, Hari Ini Imba Mendaftar ke Golkar

MANADO-Rencananya hari ini mantan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi akan mendaftarkan diri untuk maju di Pilwako Manado 2020.

Kepada wartawan Imba sapaan akrabnya mengaku akan mendaftar di DPD II untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Manado.

Diakui Imba, dirinya mendaftar akan didampingi oleh keluarga dan massa pendukung.

“Pukul 13.00 Wita sudah akan kumpul, kemudian 14.00 Wita daftar. Soal jumlah berapa yang akan mendampingi, saya tidak tahu. Yang pasti para pendukung siap mendampingi saya mendaftar,” ujar Imba yang dikenal memiliki pendukung-pendukung militan.

Informasi yang dihimpun, massa pendukung akan melakukan konvoi mengantar Imba ke Sekretariat DPD I PG Manado di kawasan Tingkulu, Teling Manado.

Imba mengakui dirinya terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain, karena jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Kota Manado belum memenuhi syarat untuk mengusung calon di Pemilukada.

“Yang pasti komunikasi politik terus dilakukan dengan beberapa partai politik. Tinggal tunggu saja,”ucapnya.

Beberapa waktu lalu juga Ketua DPD I PG Sulut Tetty Paruntu memberikan sinyal bahwa Imba adalah calon walikota Manado dari partainya, namun Imba tetap menjalankan mekanisme perekrutan calon di Partai Golkar.

“Kalau mau maju dari Partai Golkar, tentu sesuai mekanisme harus daftar,” ujar Tetty. (mom)