Dikukuhkan Wawali Mor, Manado Kini Miliki BAZNAS dan LPPD

Pengurus BAZNAS dan LPPD Manado saat dikukuhkan Wawali, Mor Bastiaan
Pengurus BAZNAS dan LPPD Manado saat dikukuhkan Wawali, Mor Bastiaan

MANADO – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) kini resmi dimilik Kota Manado.

Kamis (6/4/2017), pengurus BAZNAS dan LPPD ini langsung dilantik Wawali Manado, Mor Bastiaan di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota.

Menurut Mor, adanya pengukuhan dua lembaga penting ini menggambarkan Kota Manado aman dan nyaman serta terjaga kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama.

“Pengukuhan ini menunjukan kualitas sumber daya manusia. Terlebih khusus pembangunan kualitas kehidupan spiritual masyarakat Kota Manado yang rukun, aman, nyaman dan menyenangkan,” kata Wawali Mor.

Dia berharap dengan dikukuhkannya pengurus Baznas dan LPPD, dapat bekerja dengan baik sesuai bidang tugas masing-masing.

“Marilah membangun kepengurusan yang solid, profesional dalam bekerja, serta ciptakanlah atmosfir kinerja yang kondusif, serta lintas koordinasi yang baik dengan instansi terkait,” tukas Mor.

Menurut Mor, aspek religi harus dikembangkan sehingga menjadikan Manado kota “Smart Religi” yang dapat memupuk cara hidup harmonis diantara warga Kota Manado.

“Salah satu bukti keseriusan Pemerintah Kota untuk mewujudkan Manado kota beragama ialah dengan mengadakan iven Fantastik pada bulan September mendatang dimana iven bertema Faith Festival dan Choir festival melibatkan setiap unsur keagamaan untuk mengadakan kegiatan kerohanian,” tandas Mor.

Hadir dalam acara pengukuhan itu, Sekkot Manado, Rum Usulu, Ketua BKSAUA Manado, Pdt Roy Lengkong STh, Ketua FKUB, Pdt Renata Ticonuwu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut,  Rikson Hasananti, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Pengurus Baznas Provinsi Sulut, Pengurus Baznas Kota Manado, serta para kepala Perangkat Daerah. (***)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020