Dikunjungi Gita Tuuk, MJP Ingatkan Soal Pemerintahan Desa yang Transparan

MANADO-Jika sebelumnya anggota DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP) menerima puluhan mahasiswa Unsrat, Jumat (29/11/2019) MJP dikunjungi Gita Ratnasari Tuuk, Kepala Desa (Sangadi) Terpilih Desa Bombanon, Bolaang Mongondow. Pasca terpilih sebagai Kepala Desa, perempuan termuda dan energik yang baru berusia 26 tahun.

Dalam pertemuan tersebut, MJP mengakui mendiskusikan banyak hal.”Kami berdiskusi soal peran generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dalam berbagai bidang. Termasuk bagaimana peran generasi muda dalam bidang politik,”ungkap MJP.

Lanjut Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulut, setelah berdiskusi dengan Sangadi Gita Ratnasari Tuuk memiliki pemikiran yang visioner untuk membangun Desa.

‘Kecerdasannya nampak dari visi dan misi yang ia tawarkan. Visi nya mencakup bidang yang luas, dari pemerintahan, ekonomi, pemberdayaan generasi muda, pertanian hingga teknologi. Salah satu visinya adalah menghadirkan wifi gratis bagi warga untuk mengupdate informasi publik dan membangun SDM generasi muda yang berkualitas,”ucap MJP, sambil mengakui dalam pertemuan dengan Kepala Desa termuda ini ia mengingatkan agar bisa menjalankan pemerintahan Desa dengan transparan, jujur dan akuntabel.

“Pengelolaan pemerintahan dan keuangan desa yang transparan, melibatkan publik akan mampu mewujudkan Desa yang semakin maju dan sejahtera. Melaporkan setiap aktifitas harian dan menerima warga untuk menyampaikan aspirasinya merupakan bagian dari upaya membangun pemerintahan yang bersih dan unggul,”ujar MJP. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020