IKLAN

GSVL: Almarhumah Tak Hanya Dikenang Warga Manado, Tapi Se antero Sulut

Dikunjungi Wali Kota Manado, Luapan Haru Keluarga Hj. Aminah Potabuga Tak Tertahankan


Luapan haru keluarga alamrahuma Hj. Aminah Potabuga tak tertahankan melihat kehadiran Wali Kota VIcky Lumentut di rumah duka

Luapan haru keluarga alamrahuma Hj. Aminah Potabuga tak tertahankan melihat kehadiran Wali Kota VIcky Lumentut di rumah duka

MANADO— Kepergian Hj. Dra Aminah Potabuga (60), istri mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut yang dibunuh secara tragis tetangganya, YP alias Yamin tak hanya dirasakan pihak keluarga.

Seorang Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut pun ikut merasa kehilangan dan duka mendalam. Tak heran, pasca mendapat informasi almarhumah meninggal akibat dibunuh, GSVL, sapaan akrab orang nomor satu di ibukota provinsi Sulut ini sontak kaget langsung bergegas ke rumah duka di Kelurahan Mahawu Lingkungan V Kecamatan Tuminting, Kamis (2/4) pagi kemarin.

Suami tercinta Paula Lumentut-Runtuwene ini pun langsung memberi penghiburan dan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan. Dia berpesan agar kasus pembunuhan sadis menimpa almarhumah diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

“Atas nama Pemkot Manado dan keluarga Lumentut-Runtuwene, kami menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Doa kami kepada keluarga ditinggalkan, untuk bisa tabah dan mengaminkan kehendak Allah SWT ini, agar supaya Ibunda tercinta bisa diterima disisi-Nya,’’ kata GSVL.

WALI HADIRI PEMAKAMAN ISTRI MANTAN KETUA MUI00

Wali Kota Vicky Lumentut ikut merasakan duka cita mendalam melihat tubuh istri mantan Ketua MUI Sulut itu terbujur kaku di depannya

Menurutnya, jasa almarhumah Hj. Aminah bukan hanya dikenang warga Kota Manado, tapi se daerah Nyiur Melambai, Sulut, karena telah mengabdi mendampingi suami yang telah mendahului yakni sebagai istri Ketua MUI Sulut,dikasihi, alm. K.H. Fauzie Nurani.

“Jadi kami menyampaikan penghargaan dan banyak terima kasih kepada almarhumah, yang telah turut membangun Kota Manado serta Provinsi Sulut.’’ Ujarnya.

GSVL juga meminta keluarga kiranya bisa terus melanjutkan amal ibadah almarhumah Hj. Aminah yang dikenal begitu familiar dan akrab dengan siapa saja. “Mari keluarga menerima dengan ikhlas peristiwa duka yang terjadi pada ibunda tercinta. Mari kita beri ruang kepada aparat untuk menegakkkan hukum untuk se adil-adilnya kepada pelaku pembunuhan, dan semoga Alm Hj Aminah dapat diberi tempat yang selayaknya,” kata GSVL seraya memberikan kesempatan Camat Tuminting, Drs Welly Mohede memberikan santunan duka, salah satu program unggulan Pemkot Manado sebesar Rp 2,5 juta kepada keluarga diwakili Muhamad Iqbal. (anto/Humaspro/sr-rw)

IKLAN
loading...