Dilakukan Kajian Khusus, Sasayaban Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Bupati Christiany E Paruntu ketika berada bersama tim beberapa waktu lalu

AMURANG– Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) untuk menghadirkan lokasi wisata baru, begitu tinggi.

Terbukti, Pemkab Minsel dibawah kepempimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Bupati Franky D Wongkar (FDW) menerima tim kajian agro wisata. Tim kajian khusus dari Universitas Sam Ratulagi (Unsrat) Manado belum lama ini.

View Bukit Sasayaban terlihat begitu indah

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu sendiri berharap agro wisata Sasayaban nantinya akan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Minsel, disamping sudah banyak objek wisata yang sudah ada.

Karel Lakoy salah satu tokoh masyarakat Minsel menyabut baik kehadirian tim kajian wisata tersebut.

Menurutnya, adanya tim yang turun ke lokasi menandakan jika Pemkab Minsel serius membangun lokasi wisata yang baru.

“Salud dan bangga pada pemerintah yang ada saat ini. Sebab keseriusan untuk menjadikan agro wisata bukit Sasayaban jadi nyata,” tutur Lakoy mantan anggota Dekab Minsel ini, Rabu (15/11/2017).

Sementara itu tim Agro Wisata yang di komandai Prof DR Zetly Tamod MSi, kajian awal ini memberikan beberapa masukkan. Diantaranya, Pemkab Minsel harus memaksimalkan lahan yang ada.

Selain soal lahan, secara kelembagaan kata Tamod secara kelembagaan diperkuat agar menjadi penggerak utama untuk menunjang destinasi wisata di Minsel.

Tak hanya itu saja tim juga merekomendasikan supaya masyarakat juga perlu dilibatkan sesuai desain lokasi hingga nilai jual view Sasayaban dapat dipertahankan dalam menjemput tahun wisata 2018 di Minsel.

Bukan hanya itu, tim juga mengusulkan supaya Pemkab Minsel  dapat juga melakukan pembenahan Infrastruktur. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020