Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra Salurkan 110 Ribu Benih Ikan Nila

Kadis Kelautan dan Perikanan Mitra Ir Vecky Monigir MM serahkan bantuan kepada kelompok tani.

RATAHAN — Program pemerintah pusat Minapadi, untuk pemenuhan kebutuhan pangan dan mendongkrak pendapatan para kelompok tani yang ada. Maka lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Minahasa Tenggara (Mitra), telah disalurkan 110 ribu benih ikan Nila pada 10 kelompok tani yang ada untuk dipelihara berdampingan dengan tanaman padi.

“Ini program pusat yang terus kami laksanakan karena dianggap berhasil membantu para petani,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra Ir Vecky Monigir, Rabu (21/8/2019).

Secara simbolis Kadis Kelautan dan Perikanan Mitra Ir Vecky Monigir MM melepaskan benih ikan Nila di persawahan.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut memakai Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 330.000.000. “Bantuan yang disalurkan bukan hanya benih ikan saja, namun beserta pakan ikan dan peralatan produksi. Itu diberikan langsung kepada kelompok yang telah dianggap layak menerima bantuan,” terang Monigir.

Monigir pun berharap setelah mendapat bantuan stimulan tersebut para petani harus mampu mengembangkan benih ikan tersebut.

“Namanya bantuan stimulan, jadi kelompok harus bisa mengembangkan benih tersebut. Karena, kami tidak mungkin terus membantu kelompok yang sudah diberi stimulan. Kedepan akan ada kelompok lain lagi yang akan dibantu,” paparnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020