Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pelatihan Wirausaha Pemula

(Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat membuka pelatihan wirausaha di Dinas Koperasi dan UMKM)
(Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat membuka pelatihan wirausaha di Dinas Koperasi dan UMKM)

BITUNG – Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Kota Bitung menggelar pelatihan wirausaha pemula bagi anggota koperasi. Pelatihan yang dilaksanakan di aula itu, dibuka Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kamis (12/04/2018).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan Pemerintah Pusat saat ini sedang gencar gencarnya menggiatkan program untuk membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usaha mereka. “Pemerintahan Jokowi saat ini sedang menggiatkan program bagi pelaku usaha untuk pengembangan usaha mereka, khususnya bagi pengusaha pemula. Hal ini bertujuan untuk Menumbuhkan wirausaha pemula guna mendukung penciptaan lapangan pekerjaan dan penanggulangan kemiskinan, pengurangan kesenjangan pendapatan dan peningkatan penghidupan berkelanjutan,” tutur Maurits.

Lanjut Maurits, Kota Bitung sendiri memiliki banyak potensi bisnis yang menunggu untuk digarap. Dia berharap agar segenap peserta dapat mengikuti pelatihan sehingga dapat berguna bagi kemajuan usaha mereka. “Saya mengharapkan kegiatan pelatihan kewirausaan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi usaha yang selama ini sudah mereka jalankan juga dapat mendorong masyarakat yang lain untuk terjun dalam bidang kewirausahaan,” ujar Maurits.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Bitung, pelaku usaha serta masyarakat.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020