Dinas Perhubungan Lakukan Monitoring Kapal Pelayaran Perintis

MANADO-Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) terus berupaya hadir disetiap kebutuhan masyarakatnya.

Termasuk dalam menyikapi kebutuhan  akan  Pelayanan Kapal Pelayaran Perintis di daerah kepulauan di Provinsi Sulawesi Utara. 

Ini dibuktikan Monitoring dan koordinasi   terus dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Lynda Watania dengan tujuan untuk  mendorong optimalisasi PT. Pelni Cabang Bitung dalam operasionalisasi Kapal Penumpang dan Kargo dalam melayani masyarakat di wilayah kepulauan.

Kadis Perhubungan Lynda Watania didampingi Kabid Phb Laut dan LLASDP, Stenly Patimbano mengatakan, hari ini  ada kapal baru bernama KM Sabuk Nusantara 95 akan berangkat dari Bitung-Tahuna-Lirung-Melongue-Marampit-Karatung-Miangas-Marore, kemudian ada lagi KM Sabuk Nusantara 69 juga kapal baru rencananya akan di operasionalkan dalam waktu dekat ini.

“Tinggal menunggu  proses administrasi Serah Terima Aset dari Kemenhub ke Pelni. Juga akan ada KM Berkat Taloda sudah  selesai Docking,  dan rencana Seatrail hari ini. Diupayakan minggu depan akan di operasionalkan,” ungkap Watania.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020