Dinas Perikanan Mitra Akan Buat Sistem Informasi Kelautan dan Perikanan

Kadis Perikanan Mitra Ir Vecky Monigir ME.

RATAHAN — Permudah informasi terkait perikanan dan kelautan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Dinas Perikanan telah merancang suatu sistem, agar bisa menginformasikan terkait kelautan dan perikanan khusus di Mitra.

“Membuat suatu aplikasi saat ini sangat penting untuk lebih mempermudah masyarakat dalam mengakses data dan informasi dengan cepat,” ujar Kepala Dinas Perikanan Mitra Ir Vecky Monigir ME pekan lalu.

Dijelaskannya aplikasi yang akan diterapkan nantinya tersebut, lagi menunggu tim IT dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Mitra untuk direalisasikan.

“Pembuatan aplikasi ini nanti akan dikerjakan oleh tim IT dari dinas terkait. Kemudian kmi yang menyusun apa-apa saja yang akan di pajang dalam aplikasi. Jadi tinggal menunggu saja kapan direalisasikan karena kami saat ini sudah siap,” jelas Monigir.

Dikatakan juga semua data yang diperlukan masyarakat terkait kelautan dan perikanan akan pajang dalam aplikasi tersebut, termasuk potensi yang ada.

“Salah satu contoh data produksi perikanan, kemudian budidaya ikan, hasil tangkap kelompok nelayan, bahkan jumlah kapal penangkap ikan bisa kelihatan di aplikasi,” ujar Monigir.

Intinya aplikasi tersebut tinggal menunggu tim IT dari dinas terkait untuk di buat dan digunakan untuk keperluan informasi kepada masyarakat, karena Dinas Perikanan Mitra sudah siap. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020