Dinas Pertanian Genjot Produktivitas Petani Sangihe

Kadis Pertanian Kabupaten Kepulauan Sangihe G. F Pella.

Tahuna- Komitmen Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Jabes E. Gaghana dalam mengoptimalkan hasil pertanian lokal di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, mendapat dukungan penuh Kepala Dinas Pertanian G. F. Pella. Terbukti dalam beberapa kesempatan kunjungan Bupati kepulauan Sangihe Kadis Dinas Pertanian selalu terlihat mendampingi.

Ketika ditemui awak media Pella mengungkapkan rasa terima kasih kepada pimpinan daerah dimana sudah mau meluangkan waktu untuk menjumpai para petani.

“Mereka sangat senang karena dapat berjumpa secara langsung dengan pak Bupati, selain itu juga dapat mengutarakan secara langsung kendala – kendala yang mereka hadapi di lapangan terkait pertanian, dan ini secara langsung memotivasi semangat mereka untuk lebih giat dalam bertani” jelasnya

Lanjutnya untuk sekarang sektor pertanian mengalami kenaikan peminat, ini dibuktikan dengan masuknya proposal permohonan bantuan di Dinas sebanyak 50 lebih sampai dengan akhir Maret.

“Sekarang ini banyak sekali permintaan untuk proposal bantuan baik itu kelompok tani untuk tanaman Cabe, Tomat dan Ubi jalar/kayu, dan disini yang saya prioritaskan adalah kelompok baru karena kalau logikanya kelompok lama kan sudah diberi bantuan lalu, kalau diberikan lagi terkesan dimanjakan dan tidak akan mandiri, ini dilakukan guna menekan angka pengangguran di daerah kita” jelasnya.

Ditambahkanya pula terkait keluhan yang banyak ditemui di kalangan petani adalah terkait pemasaran, untuk hal ini dirinya suda bekerja sama dengan Dinas Perindag Daerah dan melibatkan Bank SulutGo didalamnya, guna membantu dalam pembelian hasil para petani, sehingga keinginan dari para petani terkait harga yang memadai boleh tercapai.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020