Dinas PRKP Mitra Anggarkan 1,2 Miliar Bangun Trotoar di Ratahan

Novie Legi ST

RATAHAN — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Minahasa Tenggara (Mitra) Novie Legi ST, mengatakan telah dianggarkan 1,2 miliar untuk pembuatan trotoar di Ratahan.

“Untuk meningkatkan sarana dan prasarana khususnya trotoar bagi pejalan kaki, pemerintah telah menganggarkan 1,2 miliar untuk membangun trotoar di Ratahan,” kata Legi, Kamis (4/4/2019).

Ia menjelaskan, pembangunan trotoar tersebut bersumber dari APBD Mitra Tahun 2019.

“Anggaran pembuatan trotoar diambil dari APBD Minahasa Tenggara tahun 2019. Dan akan dibangun mulai dari depan Kantor Bupati hingga kompleks Gedung Plaza Ratahan.

Menurutnya, hal tersebut untuk memberikan jaminan keselamatan bagi pejalan kaki, agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Trotoar yang akan dibangun tersebut bukan hanya di satu sisi jalan, namun kedua sisi jalan. Tujuannya agar pejalan kaki bisa merasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Ditambahkannya, pembangunan sarana dan prasarana trotoar selain untuk pejalan kaki, juga untuk menata agar kawasan pemukiman di Ratahan terlihat lebih baik. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020