Dinas Sosial Penuhi Undangan Komisi IV DPRD Manado

Komisi IV DPRD Manado menggelar hearing dengan Dinas Sosial. (foto:hcl)

MANADO – Komisi IV DPRD Kota Manado mulai menjalankan sejumlah agenda kerja. Komisi pimpinan Lily Walanda ini, Senin (14/10/2019) menggelar hearing dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (sKPD) yang menjadi mitra kerja.

Dinas Sosial (Dinsos) mendapat giliran pertama bertemu pimpinan dan anggota Komisi yang membidangi Kesra. Dalam hearing tersebut, dikupas sejumlah program terkait dengan bantuan sosial bagi masyarakat Manado.

“Kami komisi meminta Dinas Sosial untuk menyampaikan kepada kami terkait dengan program termasuk realisasi bantuan sosial kepada masyarakat,” kata Lily Walanda, saat hearing.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Bambang Hermawan meminta kepada Dinsos terkait data masyarakat penerima bantuan sosial harus benar-benar terverifikasi secara baik agar tidak menimbulkan persoalan.

“Teknisnya, data warga penerima bantuan sosial harus benar-benar terverifikasi dengan baik, hal ini dimaksudkan agar tidak muncul persoalan sosial ditengah-tengah masyarakat,” ujar Bambang.

Terkait keluhan sejumlah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan dari Dinas Sosial, Dinsos telah berupaya untuk bisa menjangkau pemberian bantuan kepada yang membutuhkan.

“Soal data warga penerima bantuan ada di Dinas Sosial, tapi untuk teknis pembayarannya bukan menjadi kewenangan kami. Setiap tahun kami mengusulkan anggaran untukk bisa menjangkau masyarakat dengan bantuan sosial, namun kondisinya anggaran justru berkurang,” terang Kadis Sosial Sammy Kaawoan.

Kaawoan kemudian meminta dukungan pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Manado agar program kerja termasuk bantuan sosial dapat terealisasi dan menjangkau lapisan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020