Dinilai Sering Bolos, Anggota Kritisi Ketua Dewan

(Suasana rapat Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung dalam rangka penyerahan hasil reses)
(Suasana rapat Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung dalam rangka penyerahan hasil reses)

BITUNG – Anggota DPRD Kota Bitung menyoroti sikap ketidakhadiran Ketua Dewan dalam sejumlah kesempatan. Pasalnya, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit dinilai sering bolos. “Coba Sekretariat Dewan perjelas keberadaan Ketua Dewan. Sebab rapat hari ini sangat penting, dan sudah beberapa kali Ketua Dewan tidak hadir,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bitung Frangky Julianto, Selasa (10/04/2018).

Rapat pimpinan dan anggota DPRD Bitung terkait penyerahan hasil reses tertunda dengan ketidakhadiran Ketua DPRD Laurensius Supit di ruang Paripurna. “Hal ini sudah sering kali terjadi, Ketua Dewan sering absen. Memang bisa dimaklumi kalau dia (Ketua Dewan, red) dikabarkan sedang sakit. Tapi kenapa pagi tadi sempat kelihatan, namun siangnya menghilang. Saya hanya ingin kejelasan atas sikap ini,” ujarnya.

Sekretaris DPRD Bitung Olga Makarau menjelaskan, memang benar, Ketua DPRD Laurensius Supit pagi tadi sempat masuk kantor namun kembali keluar karena tugas luar. “Betul tadi pagi ada, tapi sekarang sedang TL (Tugas Luar),” kata Makarau.

Rapat tersebut akhirnya dipimpin Wakil Ketua DPRD Yulita Takalamingan dan masing-masing perwakilan Dapil dan Fraksi menyerahkan hasil reses mereka yang selanjutnya disetujui juga bahwa rapat Paripurna mendengarkan hasil reses akan dilakukan hari ini juga.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020