IKLAN

Dinilai Tidak Mampu, Sualang Minta Kadis Diknas Manado Mudur


Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang.

MANADO – Belum teralisasinya uang makan minum (MaMi) kepada para guru sertifikasi di Kota Manado, mendapat sorotan tajam dari Wakil Ketua DPRD Kota Manado Richard Sualang. Menurutnya, bila kepala dinas tak mampu merealisasikan hal tersebut, lebih baik mundur.

“Apa kerjanya Diknas Manado, kalau hanya mengurus masalah realisasi uang MaMi saja tidak mampu lebih baik mundur saja,” tegas Sualang, kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Kota Manado, Senin, (01/06).

Menurutnya, tanggapan Kadis Diknas Manado Corry Tendean yang hanya mencari kesalahan dari permasalahan ini, bukan mengambarkan seorang pemimpin yang bijaksana. “Kadis jangan lempar kesalahan kepada pihak sekolah terkait masalah administrasi. Ini pertanyaan, masakan kerja untuk realisasi uang MaMi saja tidak bisa,” ungkap Sualang.

Sualang yang juga Ketua PDI Perjuangan Manado ini, meminta Walikota Lumentut untuk mengevaluasi kinerja Kadis Diknas. “Walikota harus evaluasi, bila perlu ganti saja Kadis yang tidak mempu bekerja,” terangnya.

Seperti diketahui, uang MaMi yang diperuntukkan bagi guru sertifikasi di kota Manado, belum direalisasikan Diknas sejak Desember 2014 hingga sekarang. (christian)

IKLAN
loading...