Dinkes Bitung Siapkan 63 Tenaga Medis Cegah Covid-19

Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr. Calvin Wuisang.

BITUNG – Sebanyak 63 tenaga medis dipersiapkan Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dalam upaya penanganan masalah Virus Corona (Covid-19) di daerah ini. Pasalnya, saat ini Dinas Kesehatan telah merekrut 63 tenaga medis yang nantinya akan menangani masalah Covid-19. Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan, Calvin Wuisang kepada sejumlah wartawan, Rabu (08/04/2020).

Menurut Sekretaris Dinas Calvin Wuisang, tahun ini sesuai arahan Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban, Dinas Kesehatan telah menambah tenaga kontrak dalam rangka menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19). “Ada sebanyak 63 tambahan tenaga kesehatan yang dipersiapan Dinkes Kota Bitung untuk menghadapi virus corona yang semakin meluas,” ungkap Calvin.

Dijelaskan Calvin, ke 63 tenaga kesehatan ini terdiri dari dokter umum 10, dokter spesialis 1, bidan 12, perawat 18, tenaga farmasi 1, tenaga SKM 2, tenaga gizi 2, tenaga kesling 1, tenaga analisis darah 4, ditambah supir untuk PSC 116 5, admin 4 dan oprator 3. “63 tenaga kesehatan tersebut sedang dalam proses penandatanganan kontrak sesuai dengan SK nomor 188.45/HKM/SK/41.2020,” kata Calvin.

Dia juga menyatakan, pengangkatan tenaga kontrak tahun 2020 di Dinkes sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, dan tidak ada pemberhentian secara sepihak, apalagi karena politik, karena musuh kita saat ini adalah melawan virus corona. “Dinkes sangat siap dengan segala upaya yang telah kami lakukan untuk masyarakat Kota Bitung. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat mengikuti seluruh anjuran pemerintah untuk kebaikan dan kesehatan kita semua,” tuturnya.

Diingatkan lagi, agar masyarakat Bitung tetap tenang, namun selalu waspada, mengingat jumlah positif corona di Sulawesi Utara merangkak naik.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020